Pengobatan Kanker Payudara

Pengobatan kanker payudara dapat digolongkan ke dalam dua kelompok besar berdasarkan cara bekerja dan waktu digunakan. Pengobatan kanker ada dua jenis yaitu pengobatan lokal dan pengobatan sistemik. Pengobatan lokal digunakan untuk mengobati tumor tanpa mempengaruhi bagian tubuh lainnya. Contohnya, pembedahan dan radioterapi.

Pengobatan sistemik merusak pengobatan yang diberikan ke dalam aliran darah atau melalui mulut dan bergerak ke seluruh tubuh untuk mencapai sel-sel kanker yang mungkin telah menyebar ke luar payudara. Contoh pengobatan sistemik di antaranya kemoterapi, terapi hormon dan target terapi.

Berikut ini secara terperinci beberapa pengobatan penderita kanker payudara :

1. Pembedahan

Secara umum, semakin kecil ukuran tumor, biasanya dokter akan menganjurkan untuk dilakukan operasi. Berikut ini beberapa jenis pembedahan yang biasa dilakukan untuk pengobatan kanker payudara.

a. Lumpectomy, yaitu operasi pengangkatan tumor dan jaringan di sekitarnya. Untuk kasus DCIS (ductual carcinoma in situ) dan kanker invasif biasanya akan dilanjutkan dengan terapi radiasi.

b. Total mastectomy, yaitu operasi pengangkatan seluruh payudara, tetapi tidak termasuk kelenjar getah bening di bawah ketiak. Penggunaan payudara buatan atau breast reconstruction dapat dipertimbangkan bagi para wanita yang menjalani total mastectomy.

2. Terapi anjuvan dan Neo-ajuvan

Tujuan tahapan pengobatan kanker payudara selanjutnya adalah mengurangi risiko kekambuhan atau penyebaran kanker. Namun, perlu dipahami bahwa pada tahap awal pun, kanker payudara sudah dapat menyebar. Biasanya seorang dokter akan merekomendasikan untuk melakukan terapi tambahan kepada penderita kanker payudara.

Terapi tambahan tersebut dilakukan dengan dua metode, yaitu terapi ajuvan dan terapi neo-ajuvan. Disebut terapi ajuvan karena dilakukan setelah operasi (pasca operasi), sedangkan disebut terapi neo-ajuvan apabila dilakukan sebelum operasi. Terapi ajuvan kebanyakan bersifat sistemik, yaitu bekerja melalui aliran darah untuk mencapai sel-sel kanker di seluruh tubuh.

Berikut ini jenis-jenis terapi ajuvan pada pengobatan kanker payudara.

1. Kemoterapi ajuvan

Penelitian telah menunjukkan bahwa kemoterapi ajuvan untuk tahap awal pengobatan kanker payudara bertujuan untuk membantu mencegah kekambuhan kanker. Biasanya akan diberikan lebih dari satu jenis obat selama dilakukan kemoterapi ajuvan. Contoh kombinasi obat kemo yang diberikan sebagai berikut :
– CMF (cyclophosphamide, methotrexate dan 5-FU)
– FAC (5-Fu, doxorubicin, cycolophosmide)
– TAC (docetaxel, doxorubicin dan cycolphosphamide)
– GT (gemcitabine dan paclitaxel)

2. Terapi Hormon

Terapi ini paling sering digunakan untuk membantu mengurangi risiko kekambuhan kanker setelah operasi, tetapi dapat juga digunakan untuk mengobati kanker payudara yang telah menyebar atau kambuh setelah pengobatan. Pengobatan terapi hormon pada penderit kanker payudara yang sel-sel kankernya memiliki reseptor estrogen (ER positif) bertujuan untuk menghambat atau menurunkan kadar estrogen.

Pdaa dasarnya ada tiga jenis golongan obat-obatan terapi hormon yang umum digunakan untuk mengobati kanker payudara.

3. Target terapi

Obat-obatan target terapi tidak bekerja seperti obat kemoterapi standar. Mereka saling memiliki efek samping yang berbeda dan tidak terlalu parah. Pada saat ini, tipe obat inilah yang paling sering digunakan bersama dengan kemoterapi.

4. Radioterapi

Radioterapi biasanya diberikan setelah operasi pembedahan lokal dan dapat diberikan setelah mastectomy. Bagi wanita dengan risiko tinggi, dokter dapat menggunakan radioterapi setelah mastectomy untuk membunuh sel-sel kanker yang mungkin tersisa di jaringan sebelah payudara, seperti dinding dada atau kelenjar getah bening di dekatnya.

Cara Pemesanan Kapsul Keladi Tikus (Typhonium Flagelliforme)

Jual Kapsul Keladi Tikus Obat Herbal Tradisional Untuk Pengobatan Kanker, Tumor & Kista

Harga Keladi Tikus

Harga Keladi Tikus ( Typhonium Flagelliforme ) Obat Kanker Payudara Alami

Harga Kapsul Keladi Tikus 1 Botol isi 60 kapsul = Rp.115.000,-

(Untuk Pemakaian 10-20 Hari)

Paket HEMAT Setiap Beli 3 Botol GRATIS 1 Botol

Harga Paket Hemat Keladi Tikus ( Typhonium Flagelliforme ) Obat Kanker Payudara Alami

Paket HEMAT Setiap Beli 3 GRATIS 1 Total Rp.460.000 Jadi Rp.345.000

(Dapat 4 Botol dan Hemat Rp.115.000)

(Untuk Pemakaian 40-60 Hari)

Cara Pemesanan Cepat Kapsul Keladi Tikus:

SMS ke 0878-8856-6863, tuliskan : Pesan Kapsul Keladi Tikus, Jumlah Botol yang dipesan atau beli Paket Hemat 3botol gratis 1botol, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap


=====================================

>>> Keladi Tikus (Typhonium Flagelliforme) Membantu Menghambat Pertumbuhan Kanker/Tumor dan Memelihara Daya Tahan Tubuh, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Pengobatan Kanker Payudara and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.